Feeds RSS

Kamis, 24 Mei 2012

Toga Kecil untuk sang buah hati

Ketika sampai kantor, kira –kira 08.00 wib dengan suasana hati riang dan ditemani hangatnya cahaya matahari..aku pun memulai kerja.. memandangi layar lcd berwarna hitam dan didukung dengan fasilitas internet yang super cepat, yang kebetulan aku berkerja disalah satu perusahaan internet service provider (ISP) di daerah bekasi. Sambil mendengarkan lagu – lagu jazz aku mencoba untuk browsing –browsing tentang biaya kuliah untuk melanjutkan S2 dan disitu aku pun tercengang melihat biaya pendidikan yang setiap tahun semakin bertambah mahal..

“oh..no.. mahal sekali biaya S2, kapan tabunganku cukup untuk sampai ke nominal 8 digit tersebut,, sepertinya keinginanku ditunda saja dulu..padahal ini baru tahun 2012, gimana nanti 7 th mendatang ketika aku sudah berkeluarga dan mempunyai anak , pasti biaya masuk sekolah dasar bisa lebih fantastis dari ini”

Sambil menghentak –hentakan antara jari tengah dan telunjuk di atas meja, aku jadi kepikiran dan bergumam sendiri tentang biaya pendidikan anak aku kelak. Kenapa aku jadi memikirkan sesuatu hal yang belum terjadi, yaitu rencana masa depan 7 - 10 th mendatang. Apakah memang harus mulai dipikirkan dari sekarang? Tanya hati kecilku.

“ya, ini memang harus dimulai. mulai merencanakan finasial pendidikan untuk anak aku kelak agar tidak terbengkalai dikemudian hari”.

aku pun mulai mengkroscek rekening tabungan BCA’ku di https://ibank.klikbca.com/ kemudian saya pun kembali terdiam dan menghela napas “Ya Tuhan enak kali yah kalo punya rezeki lebih, bisa nabung buat masa depan”, doaku dalam hati. Sengaja membuka situs www.bca.co.id siapa tau mendapat solusi perbankan, dan ternyata pilihanku tepat membuka situs bca, ada rasa ingin cepat – cepat memulai rencana tersebut. Sepertinya aku harus benar – benar merealisasikan impianku ini, bukan hanya impian sekelewatan saja.

Ada kebimbangan didalam hati, apakah aku ingin membuka rekening baru di bank BCA agar tabungan pribadi dengan tabungan masa depan terpisahkan, Atau aku akan memilih produk perbankan seperti investasi pendidikan masa depan, sehingga menjadikan kemudahan bertransaksi untuk aku. kedua hal tersebut membuatku menjadi dilema atau kalau anak muda jaman sekarang menyebutnya “galau”.

“toing..toing..tekukur..“
jangan merasa aneh, itu suara alarm dari smartphone aku yang memang sudah ku setting setiap jam 12 siang. aku mulai beres – beres meja kerjaku yang sangat minimalis namun elegant ini dan apa yang terjadi, aku menemukan lipatan –lipatan kertas buram,dan ternyata itu slip gaji bulan ini. yah bisa dikatakan cukup lah.. cukup mengelus dada maksudnya, tapi aku sudah bertekad untuk benar – benar menabung.

Akan aku pilih layanan perbankan yang sesuai dengan standar budgetku agar ada kebebesan financial di dalamnya sehingga saya tidak begitu terbebani. Dan aku pun harus tau, Apa saja benefit yang bisa aku dapatkan? Apakah ada kecenderungan ke arah collapse? Karena untuk sang buah hati tidak boleh coba – coba makanya aku tidak ingin salah pilih.

aku memang masih muda untuk memikirkan hal ini, tapi aku rasa , aku sudah pantas untuk melakukanya. Bukankah bermimpi dan merencanakan lebih baik daripada tidak sama sekali, karena itu menandakan kita hidup. aku ingin menjadi seorang istri yang mandiri dan aku ingin suamiku kelak bangga memiliki istri seperti aku. karena aku bisa ikut membantu perekonomian keluarga,tanpa menyinggung perasaan masing – masing. Untuk merealisasikan semuanya saya harus sehat ,harus semangat dan harus sering berdoa. Tanpa itu semua aku tidak akan mendapatkan rupiah –rupiah untuk menabung.

Perencanaan financial pendidikan sang buah hati harus dimulai dari sekarang. Ayo mulailah banyak menciptakan impian dari sekarang, jangan pernah takut untuk memulainya.. karena kamu tidak akan pernah tau jika kamu tidak pernah mulai untuk mencobanya.

Senin, 10 Mei 2010

Mendiknas angkat bicara atas menurunya angka kelulusan SMA

tahun ini angka kelulusan anak SMA diindonesia mengalami penurunan. mengapa demikian? hal ini banyak dipertanyakan oleh para guru, orangtua murid dan para pihak sekolah.
siapa yang harus dipersalahkan disini?
murid?, guru?, orangtua?
mungkin disini semua itu saling berkaitan, apakah komunikasi diantara mereka tidak baik? disini komunikasi harus berjalan baik dan lancar agar murid menjadi rileks dalm mengerjakan ujian.. murid yang tertekan dengan situasi atau kewajiban ujian nasional. disini guru memberikan bimbingan belajar secara terus- menerus yang membuat si siswa stres karena guru menuntut murid agar bisa lulus dalam ujian tersebut, nah disini rang tua hanya memberikan dukungan tanpa tau apa yang dimau oleh anak dalam menjalani ujian tersebut.
apakah semua ini karena program pemerintah, yang mensyaratkan batas kelulusan mencapai angka 4 lebih. ketika pengumuman kelulusan mendiknas mengadakan pembicaraan yang menyatakan bahwa tidak akan mengubah peraturan tentang persyaratan uan dan tidak akan menghilangkan uan.karena disini kita akan bisa melihat tentang kecerdasan anak bangsa dan siapa yang benar- benar yang berpotensi atau tidak.
sebenarnya diindonesia tingkat kejujuran dalam masalah pendidikan masih sangat rendah. ada siswa yang sudah diterima di PTN melalui pmdk tetapi tidak lulus un.
bagaimana cara mengatasi masalah tersebut. Apakah pemerintah akan bertanggung jawab?hanya pemerintah yang bbisa menjawabnya.

Beretika dalam komunikasi dalam dunia maya (internet)

Dari penulisan sebelumnya yang ada diwebsite http://retnoayuapriani.web.id/sejarah.php saya sudah membahas apa itu etika..
Disiini saya akan mengutarakan pendapat saya tentang cara beretika berkomunikasi yang baik didalam dunia maya atau lebih kita kenal dengan dunia internet(chatting,facebook,Mirc,twitter,friendster dll)
1.jangan menggunakan huruf besar atau kapital, kenapa karena dengan menggunakan banyak huruf besar dapat diartikan dengan penegasan.. misalnya ketika suasana hati sedang emosi,marah-marah atau menyuruh/ bisa juga sedang memberi warning (peringatan) kepada seseorang. Nanti bisa-bisa adda orang yang tersinggung dengan penulisan kita. So..perhatikan ya..walaupun sepele tapi bisa berakibat fatal.
2. Jangan menggunakan tanda seru atau simbol- simbol yang tidak perlu.. karena bisa bikin mata pembaca menjadi pusing, apalagi ada penggunaan huruf besar dan huruf kecil atau angka secara mengacak misalnya c0b4 D1b4C4 d3n94N 53K54M4
3. gak boleh menghina seseorang dengan mengkait-kaitkan dengan agama, ras, jenis kelamin, status sosial atau penghinaan yang bisa membuat orang merasa tersakiti dan dapat memicu emosi seseorang.
4.jangan menggunakan persoalan pribadi untuk melawan perdebatan. Misalnya jika kita sedang berdebat dalam suatu topik.trus kita sudah gak bisa melawan.jangan sekali- sekali kita menyudutkan dia dengan keburukan dia, walupun dia mempunyai sifat yang tidak baik.karena sifat kita disitu akan ketahuan, baik atau tidaknya.
5.jika kita ingin bertanya, bertanyalah dengan sopan..hindari pertanyaan yang intern atau yang memancing emosional. Bertanyalah dengan bahasa yang bisa dimengerti dan jangankan gunakan bahasa gaul.
Untuk sekarang..hanya ini yang bisa saya berikan.

Retnoayuapriani.web.id

Minggu, 21 Februari 2010

Kumpulan tips- tips motivasi MARIO TEGUH

Tugas kita bukanlah untuk berhasil. Tugas kita adalah untuk mencoba, karena didalam mencoba itulah kita menemukan dan belajar membangun kesempatan untuk berhasil

Anda hanya dekat dengan mereka yang anda sukai. Dan seringkali anda menghindari orang yang tidak tidak anda sukai, padahal dari dialah Anda akan mengenal sudut pandang yang baru

Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu. Orang-orang yang masih terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan

Tinggalkanlah kesenangan yang menghalangi pencapaian kecemerlangan hidup yang di idamkan. Dan berhati-hatilah, karena beberapa kesenangan adalah cara gembira menuju kegagalan

Bila anda mencari uang, anda akan dipaksa mengupayakan pelayanan yang terbaik.
Tetapi jika anda mengutamakan pelayanan yang baik, maka andalah yang akan dicari uang

Waktu ,mengubah semua hal, kecuali kita. Kita mungkin menua dengan berjalanannya waktu, tetapi belum tentu membijak. Kita-lah yang harus mengubah diri kita sendiri

Semua waktu adalah waktu yang tepat untuk melakukan sesuatu yang baik. Jangan menjadi orang tua yang masih melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan saat muda.

SUMBER : http://salamsuper.com/kumpulan-tips-tips-motivasi-mario-teguh

Kamis, 18 Februari 2010

TERCORENGNYA NAMA FACEBOOK DIKARENAKAN OKNUM TERTENTU

Dari tulisan saya yang pertama yang membahas tentang masalah Internet. kali ini saya akan menulis tentang suatu permasalahan yang ada,dan seharusnya tidak ada. apa itu? Akhir-akhir ini media massa seperti koran, tv, radio bahkan internet sedang marak-maraknya membahas mengenaik masalah KEJAHATAN FACEBOOK. kenapa sebagian oknum berkata begitu, karena beberapa minggu yang lalu telah terjadi suatu peristiwa penculikan yang disebabkan karena FACEBOOK.
Sebenarnya saya sangat bingung dan aneh, mengapa fasilitas komunikasi dengan berbagai jaringan dapat menyebabkan penculikan. apakah kita pantas menyalahkan FACEBOOK. coba kalian pahami dan mengerti, banyak kegunaan facebook selain meningkatkan jaringan silahturahmi antar makhluk sesama.
yang saya tau facebook dapat mengurangi tingkat kasus pornografi di internet, kenapa saya mengatakan demikian. karena dari tahun- tahun sebelumnya, sebelum ada facebook internet di rajai oleh situs pornografi, tapi liahat sekarang semenjak fasilitas facebook sudah terkenal dipelosok dunia.. situs pornografi berkurang hingga 70%. sangat baik kan pengaruh dari facebook.
seperti yang sudah- sudah terdengar, orangtua juga bisa memonitor anaknya melalui facebook, jika anaknya mempunyai acount facebook.
Apakah anda masih ingin menyalahkan facebook? sekarang segala sesuatu yang awalnya positif ya tetap positif.jika berubah menjadi negatif,kita harus lihat dari sisi lingkungan.
1. Apa benar kita mempunyai acount facebook hanya untuk have fun, sharing, dan menjalin silahturahmi? jika tidak.. apakah ini salah facebook? tidak kan! berarti salah dari diri kita sendiri.

2. Apa benar kita mempunyai acount facebook untuk melakukan tindak kejahatan, seperti penculikan, pengotoran nama baik seseorang? jika iya.. apakah ini juga salah facebook? tidak kan! ini tergantung dari iman n taqwa kita. jika kita dapat mengontrol emosi kita, niscaya kita dapat melakukan hal yang baik pula.

3. Apakah jika anak umur dibawah 17 tahun dapat seluasnya mempunyai acount facebook dan email? pasti kalian menjawab.. tidak bisa punya acount facebook dan email karena salah satu syarat email adalah sudah berusia 17 tahun,tapi karena ingin gaya atau biar dianggap GAUL. kalian dapat melakukan kecurangan, seperti memalsukan tahun lahir. hal ini yang dianggap sepele tetapi dapat berakibat besar. seharusnya orang tua dapat mencegah hal ini. walaupun ada sebagian yang mengiyakan, orangtua tersebut harus ikut terjun kedalam dunia facebook yang luas.agar anak tersebut tidak berada dijalur yang salah.

semua ini bisa terjadi karena dari diri kita sendri, saya berharap masyarakat dapat berfikir lebih maju lagi. selalu bangga terhadap KEMAJUAN IPTEK dan selalu berusaha untuk menciptakan IPTEK yang lebih maju lagi.

oleh : http://ayushine88.blogspot.com/

Jumat, 01 Januari 2010

CONTOH TEKNOLOGI YANG TERKAIT ANTAR MUKA TELEMATIKA

Sebuah head-up display, atau disingkat HUD, adalah setiap tampilan yang transparan menyajikan data tanpa memerlukan pengguna untuk melihat diri dari sudut pandang atau yang biasa. Asal usul nama berasal dari pengguna bisa melihat informasi dengan kepala "naik" dan melihat ke depan, bukan memandang miring ke instrumen yang lebih rendah.

Meskipun mereka pada awalnya dikembangkan untuk penerbangan militer, HUDs sekarang digunakan dalam pesawat komersial, mobil, dan aplikasi lainnya.
HUDs pertama pada dasarnya statis kemajuan teknologi pemitar pesawat tempur militer. Rudimenter HUDs hanya diproyeksikan sebuah "pipper" untuk bantuan senjata pesawat tujuan. Sebagai HUDs maju, lebih (dan lebih kompleks) informasi yang telah ditambahkan. HUDs segera ditampilkan meriam dihitung solusi, dengan menggunakan informasi pesawat seperti kecepatan dan sudut serangan, sehingga sangat meningkatkan akurasi pilot bisa mencapai di udara untuk pertempuran udara. Sebuah contoh awal dari apa yang sekarang dapat disebut sebagai head-up layar adalah Sistem Proyektor AI Inggris Mrk VIII radar pencegatan udara dipasang ke beberapa de Havilland Mosquito pejuang malam, di mana layar radar diproyeksikan ke kaca depan pesawat buatan bersama cakrawala, memungkinkan pilot untuk melakukan penangkapan tanpa mengalihkan pandangan dari kaca depan.

Pada bulan Juni 1952, Royal Navy dirilis NA.39 Kebutuhan Staf Angkatan Laut menyerukan pemogokan carrier-borne pesawat dengan jangkauan besar yang mampu membawa senjata nuklir di bawah radar musuh musuh cover dan mencolok pengiriman atau pelabuhan. Blackburn Pesawat memenangkan tender untuk memproduksi desain mereka yang menjadi Buccaneer. Buccaneer prototipe yang pertama terbang pada tanggal 30 April 1958. Spesifikasi pesawat menyerukan Penglihatan Attack navigasi dan senjata memberikan informasi rilis untuk modus serangan tingkat rendah. Ada persaingan sengit antara pendukung HUD baru desain dan elektro-mekanis akrab dengan HUD Gunsight dikutip sebagai pilihan bodoh bahkan radikal. Lengan Air cabang disponsori Departemen pengembangan suatu Strike Penglihatan. The Royal Aircraft Establishment (RAE) merancang peralatan dan itu dibangun oleh Cintel dan sistem terpadu pertama kali pada tahun 1958. HUD Cintel bisnis yang diambil alih oleh Elliott Penerbangan Otomasi dan HUD Buccaneer diproduksi dan dikembangkan lebih lanjut terus sampai versi Mark III dengan total 375 sistem dibuat; itu diberi `cocok dan melupakan 'title oleh Royal Navy dan masih dalam jangkauan layanan hampir 25 tahun kemudian. BAE Systems dengan demikian memiliki klaim pertama di dunia Head Up Display layanan operasional.

Di Britania Raya, itu segera dicatat bahwa pilot terbang dengan pemandangan senapan baru itu menjadi lebih baik dalam mengemudikan pesawat mereka. Pada titik ini, HUD memperluas penggunaan senjata di luar instrumen yang bertujuan menjadi alat piloting. Pada tahun 1960, Perancis Gilbert test pilot Klopfstein menciptakan HUD modern pertama, dan sistem standar HUD simbol-simbol sehingga pilot hanya akan belajar satu sistem dan dapat lebih mudah transisi antara pesawat. 1975 melihat perkembangan HUD modern untuk digunakan dalam peraturan penerbangan instrumen pendekatan untuk mendarat. Klopfstein memelopori teknologi HUD militer jet tempur dan helikopter, bertujuan untuk mensentralisasi data penerbangan kritis dalam bidang pilot visi. Pendekatan ini berusaha untuk meningkatkan efisiensi scan pilot dan mengurangi "kejenuhan tugas" dan informasi yang berlebihan.

Pada 1970-an, HUD diperkenalkan untuk penerbangan komersial.

Pada tahun 1988, Oldsmobile Cutlass Supreme menjadi mobil produksi pertama dengan head-up display.

Sampai beberapa tahun yang lalu, Embraer 190 dan Boeing 737 New Generation Aircraft (737-600,700,800, dan 900 series) adalah satu-satunya pesawat penumpang komersial untuk datang dengan HUD opsional. Sekarang, bagaimanapun, teknologi ini menjadi lebih umum dengan pesawat seperti Canadair RJ, Airbus A318 dan beberapa jet bisnis yang menampilkan perangkat. HUD telah menjadi peralatan standar Boeing 787. Lebih jauh lagi, Airbus A320, A330, A340 dan A380 keluarga yang sedang menjalani proses sertifikasi untuk HUD.
Jenis

Ada dua jenis HUD. Sebuah HUD tetap mengharuskan pengguna untuk melihat melalui elemen layar terikat pada badan pesawat atau kendaraan chasis. Sistem menentukan gambar yang akan disajikan semata-mata tergantung pada orientasi kendaraan. Kebanyakan pesawat HUDs adalah tetap.

Helm dipasang menampilkan (HMD) secara teknis bentuk HUD, perbedaan adalah bahwa mereka menampilkan elemen tampilan yang bergerak dengan orientasi kepala pengguna relatif badan pesawat.

Banyak pesawat tempur modern (seperti F/A-18, F-22, Eurofighter) menggunakan kedua yang HUD dan HMD secara bersamaan. F-35 Lightning II dirancang tanpa HUD, dengan mengandalkan semata-mata pada HMD, sehingga modern pertama tempur militer untuk tidak memiliki HUD tetap.
Generasi

HUDs terbagi menjadi 3 generasi yang mencerminkan teknologi yang digunakan untuk menghasilkan gambar.

*Generasi Pertama - Gunakan CRT untuk menghasilkan sebuah gambar pada layar fosfor, memiliki kelemahan dari degradasi dari waktu ke waktu dari lapisan layar fosfor. Mayoritas HUDs beroperasi saat ini adalah dari jenis ini.

* Generasi Kedua - Gunakan sumber cahaya padat, misalnya LED, yang dimodulasi oleh sebuah layar LCD untuk menampilkan gambar. Ini menghilangkan memudar dengan waktu dan juga tegangan tinggi yang dibutuhkan untuk sistem generasi pertama. Sistem ini pada pesawat komersial.

* Generasi Ketiga - Gunakan waveguides optik untuk menghasilkan gambar secara langsung dalam Combiner daripada menggunakan sistem proyeksi.

Faktor-faktor

Ada beberapa faktor yang insinyur harus dipertimbangkan ketika merancang sebuah HUD:

* Bidang penglihatan - Karena mata seseorang berada di dua titik berbeda, mereka melihat dua gambar yang berbeda. Untuk mencegah mata seseorang dari keharusan untuk mengubah fokus antara dunia luar dan layar HUD, layar adalah "Collimated" (difokuskan pada tak terhingga). Dalam tampilan mobil umumnya terfokus di sekitar jarak ke bemper.

* Eyebox - menampilkan hanya dapat dilihat sementara mata pemirsa dalam 3-dimensi suatu daerah yang disebut Kepala Motion Kotak atau "Eyebox". HUD Eyeboxes modern biasanya sekitar 5 dengan 3 dari 6 inci. Hal ini memungkinkan pemirsa beberapa kebebasan gerakan kepala. Hal ini juga memungkinkan pilot kemampuan untuk melihat seluruh tampilan selama salah satu mata adalah di dalam Eyebox.

* Terang / kontras - harus menampilkan pencahayaan yang diatur dalam dan kontras untuk memperhitungkan pencahayaan sekitarnya, yang dapat sangat bervariasi (misalnya, dari cahaya terang awan malam tak berbulan pendekatan minimal bidang menyala).

* Menampilkan akurasi - HUD komponen pesawat harus sangat tepat sesuai dengan pesawat tiga sumbu - sebuah proses yang disebut boresighting - sehingga data yang ditampilkan sesuai dengan kenyataan biasanya dengan akurasi ± 7,0 milliradians. Perhatikan bahwa dalam kasus ini kata "menyesuaikan diri" berarti, "ketika suatu benda diproyeksikan di Combiner dan objek yang sebenarnya terlihat, mereka akan selaras". Hal ini memungkinkan layar untuk menunjukkan pilot persis di mana cakrawala buatan, serta proyeksi pesawat jalan dengan akurasi besar. Ketika Enhanced Visi digunakan, misalnya, tampilan lampu landasan harus selaras dengan lampu landasan yang sebenarnya ketika lampu nyata terlihat. Boresighting dilakukan selama proses pembangunan pesawat dan dapat juga dilakukan di lapangan pada banyak pesawat terbang. Lebih baru mikro-tampilan teknologi pencitraan sedang diperkenalkan, termasuk liquid crystal display (LCD), liquid crystal on silicon (LCoS), digital mikro-cermin (DMD), dan organik Dioda cahaya (OLED).

* Instalasi - instalasi dari komponen HUD harus kompatibel dengan avionik lain, menampilkan, dll

Komponen

HUD tipikal mengandung tiga komponen utama: Sebuah Kombinasi, para Projector Unit, dan video komputer generasi.

The Combiner adalah bagian dari unit yang terletak tepat di depan pilot. Ini adalah ke permukaan yang informasi diproyeksikan sehingga pilot dapat melihat dan menggunakannya. Pada beberapa pesawat yang Combiner cekung dalam bentuk dan pada orang lain itu adalah datar. Ini memiliki lapisan khusus yang mencerminkan cahaya monokromatik diproyeksikan dari Unit Projector sementara memungkinkan semua panjang gelombang cahaya yang lain melewatinya. Pada beberapa pesawat itu adalah mudah dipindah-pindah (atau dapat diputar keluar dari jalan) oleh aircrew.

Unit Proyeksi proyek yang gambar ke Combiner untuk pilot untuk melihat. Pada awal HUDs, ini dilakukan melalui pembiasan, meskipun menggunakan refleksi HUDs modern. Unit proyeksi menggunakan Katoda Ray Tube, Dioda cahaya, atau layar kristal cair untuk memproyeksikan gambar. Unit proyeksi dapat berupa di bawah ini (seperti kebanyakan pesawat tempur) atau di atas (seperti dengan transportasi / pesawat komersial) yang Combiner.

Komputer ini biasanya terletak dengan peralatan avionik lain dan menyediakan antarmuka antara HUD (yaitu proyeksi unit) dan sistem / data yang akan ditampilkan. Pada pesawat, komputer ini biasanya dual sistem berlebihan independen. Mereka menerima input langsung dari sensor (PITOT-statis, gyroscopic, navigasi, dll) naik pesawat dan melakukan perhitungan mereka sendiri dan bukan dihitung sebelumnya menerima data dari komputer penerbangan. Komputer yang terintegrasi dengan sistem pesawat dan memungkinkan konektivitas ke beberapa bus data yang berbeda seperti ARINC 429, ARINC 629, dan MIL-STD-1553.
Pesawat
Tampilkan data

Ciri khas layar HUDs kecepatan pesawat, ketinggian, garis cakrawala, pos, belok / bank dan slip / tergelincir indikator. Instrumen ini adalah minimum yang diperlukan oleh 14 CFR Part 91.

Simbol dan data lain juga tersedia di beberapa HUDs:

* Boresight atau simbol waterline - adalah tetap pada layar dan menunjukkan di mana hidung pesawat sebenarnya berada.

* Flight Path Vector (FPV) atau simbol vektor kecepatan - menunjukkan di mana pesawat ini benar-benar terjadi, jumlah dari semua gaya yang bekerja pada pesawat. Sebagai contoh, jika pesawat ini bernada up tetapi kehilangan energi, maka FPV simbol akan berada di bawah cakrawala meskipun simbol boresight berada di atas cakrawala. Selama pendekatan dan pendaratan, pilot dapat terbang pendekatan dengan menjaga simbol di FPV keturunan yang dikehendaki sudut dan titik touchdown di landasan.

* Percepatan energi indikator atau isyarat - biasanya ke kiri dari FPV simbol, maka di atasnya jika pesawat mengalami percepatan, dan di bawah simbol FPV jika perlambatan.

* Sudut serangan indikator - menunjukkan sudut sayap relatif terhadap airmass, sering ditampilkan sebagai "α".

* Data dan simbol-simbol navigasi - untuk pendekatan dan pendaratan, sistem pemandu penerbangan dapat memberikan isyarat visual didasarkan pada alat bantu navigasi seperti Instrument Landing System atau ditambah Global Positioning System seperti Wide Area Augmentation System. Biasanya ini adalah sebuah lingkaran yang cocok di dalam jalur penerbangan vektor simbol. Dengan "terbang ke" bimbingan isyarat, pilot pesawat terbang di sepanjang jalur penerbangan yang benar.

Sejak diperkenalkan pada HUDs, baik simbol FPV dan percepatan standar menjadi kepala di bawah menampilkan (HDD). Bentuk yang sebenarnya dari simbol pada FPV HDD tidak standar, tetapi biasanya merupakan gambar pesawat sederhana, seperti sebuah lingkaran dengan dua garis miring pendek, (180 ± 30 derajat) dan "sayap" pada ujung garis menurun. Menjaga FPV di cakrawala memungkinkan pilot untuk tingkat terbang bergantian di berbagai sudut bank.

Source :
http://en.wikipedia.org/wiki/Head_up_display

B. TANGIBLE USER INTERFACE
Sebuah Tangible User Interface (TUI) adalah sebuah antarmuka pengguna di mana orang berinteraksi dengan informasi digital melalui lingkungan fisik. Nama awal Graspable User Interface, yang tidak lagi digunakan.

Salah satu pelopor dalam antarmuka pengguna nyata adalah Hiroshi Ishii, seorang profesor di MIT Media Laboratory yang mengepalai Berwujud Media Group. Pada visi-Nya nyata UIS, disebut Berwujud Bits, adalah memberikan bentuk fisik ke informasi digital, membuat bit secara langsung dimanipulasi dan terlihat. Bit nyata mengejar seamless coupling antara dua dunia yang sangat berbeda dari bit dan atom.
Karakteristik Berwujud User Interfaces

1. Representasi fisik digabungkan untuk mendasari komputasi informasi digital.
2. Representasi fisik mewujudkan mekanisme kontrol interaktif.
3. Representasi fisik perseptual digabungkan untuk secara aktif ditengahi representasi digital.
4. Keadaan fisik terlihat "mewujudkan aspek kunci dari negara digital dari sebuah sistem.

Contoh :

Sebuah contoh nyata adalah Marmer UI Answering Machine oleh Durrell Uskup (1992). Sebuah kelereng mewakili satu pesan yang ditinggalkan di mesin penjawab. Menjatuhkan marmer ke piring diputar kembali pesan atau panggilan terkait kembali pemanggil.

Contoh lain adalah sistem Topobo. Balok-balok dalam LEGO Topobo seperti blok yang dapat bentak bersama, tetapi juga dapat bergerak sendiri menggunakan komponen bermotor. Seseorang bisa mendorong, menarik, dan memutar blok tersebut, dan blok dapat menghafal gerakan-gerakan ini dan replay mereka.

Pelaksanaan lain memungkinkan pengguna untuk membuat sketsa gambar di atas meja sistem dengan pena yang benar-benar nyata. Menggunakan gerakan tangan, pengguna dapat mengkloning gambar dan peregangan dalam sumbu X dan Y akan hanya sebagai salah satu program dalam cat. Sistem ini akan mengintegrasikan kamera video dengan gerakan sistem pengakuan.

Contoh lain adalah logat, pelaksanaan TUI membantu membuat produk ini lebih mudah diakses oleh pengguna tua produk. 'teman' lewat juga dapat digunakan untuk mengaktifkan interaksi yang berbeda dengan produk.

Beberapa pendekatan telah dilakukan untuk membangun middleware untuk TUI generik. Mereka sasaran menuju kemerdekaan aplikasi domain serta fleksibilitas dalam hal teknologi sensor yang digunakan. Sebagai contoh, Siftables menyediakan sebuah platform aplikasi yang sensitif menampilkan gerakan kecil bertindak bersama-sama untuk membentuk antarmuka manusia-komputer.

Dukungan kerjasama TUIs harus mengizinkan distribusi spasial, kegiatan asynchronous, dan modifikasi yang dinamis, TUI infrastruktur, untuk nama yang paling menonjol. Pendekatan ini menyajikan suatu kerangka kerja yang didasarkan pada konsep ruang tupel LINDA untuk memenuhi persyaratan ini. Kerangka kerja yang dilaksanakan TUI untuk menyebarkan teknologi sensor pada semua jenis aplikasi dan aktuator dalam lingkungan terdistribusi.

Sumber:
http://en.wikipedia.org/wiki/Tangible_User_Interface

Selasa, 29 Desember 2009

Cara Menghilangkan Iri, Dengki, Fitnah, Hasut, Prasangka Buruk, Berkhianat, Dll

macam-macam penyakit hati seperti iri hati, dengki, hasud, su udzon, khianat, dan lain sebagainya. Penyakit-penyakit ini apabila tidak ditangani dengan baik bisa berakibat buruk pada diri kita. Seperti halnya sakit pada fisik kita, penyakit hati yang berupa sifat perilaku buruk bisa diobati / disembuhkan dengan obat hati.

beberapa cara untuk menyembuhkan penyakit hati kita :

1. Tidak Banyak Bicara

Terlalu banyak bicara dapat membuat hati kita menjadi keras. jauhkan bicara yang gak penting n hindari diri kita menjadi orang yang omong besar, omdo(omong doang) pembual, tukang bohong, ghibah, ngerumpi, dll. Banyak bicara dalam kebaikan boleh-boleh saja.pokonya talk less..do more dehhhhhh

2. Menjaga Emosi Dan Nafsu

Emosi dapat membuat hidup menjadi tidak tenang. kita harus selalu menjaga emosi kita agar tidak menjurus ke penyakit hati. contoh nafsu yang harus kita hindari yaitu: nafsu akan harta, nafsu seks, nafsu makan, nafsu jabatan, nafsu marah, nafsu mewujudkan impian, dll. Salah satu cara untuk melatih emosi dan nafsu kita adalah puasa yang banyak dah, baik puasa sunah maupun puasa ramadhan.

3. Selalu Mengingat Allah SWT

rajin sholat wajib lima waktu, shalat tahajud, sholat dhuha, solat malam, dll. Selain itu banyakin zikir, doa dan mengaji atau membaca al-qur'an juga dapat menghindarkan kita dari penyakit hati. Diharapkan dari mengingat Allah SWT kita menjadi takut atas ancaman Allah SWT jika kita melakukan dosa yang disebabkan oleh penyakit hati dan perbuatan maksiat.

4. Bergaul Dengan Orang Saleh / Soleh

Dengan berteman dengan orang-orang yang penuh dengan penyakit hati hanya akan menulari kita dengan penyakit-penyakit itu sehingga kita akan semakin jauh dari Allah. Salah pergaulan juga dapat menambah dosa akibat perbuatan maksiat yang baik disadari atau tidak telah kita lakukan. Lain hal apabila kita bergaul dengan orang shaleh yang selalu menjaga dan membatasi diri dalam pergaulan agar mereka tidak terjerumus dalam maksiat.

nb : mudah"an cuma jangan dibaca aja ya... kita harus beljar.sama kaya aku yang lagi belajar....semangattttt nismillah n nawaitu